Inilah 4 Prinsip Paid Ads Service dan Benefitnya untuk Bisnis

Inilah 4 Prinsip Paid Ads Service dan Benefitnya untuk Bisnis - HadidSama.com

image from https://ppcprotect.com/online-paid-advertising/

Seperti halnya dua bisnis offline, bisnis digital mengandalkan iklan sebagai salah satu media promosi untuk memperkenalkan produk.

Opsi yang ditawarkan penyedia jasa periklanan pun beragam. Selain layanan iklan gratis yang kerap dimanfaatkan pebisnis pemula, ada pula iklan berbayar (paid ads service) yang umumnya digunakan pebisnis untuk mendapatkan layanan penuh nan eksklusif.

Namun, sebelum membahas lebih jauh seputar keunggulannya, mari pahami terlebih dahulu 4 prinsip iklan berbayar virtual.

    • Berikan waktu kepada iklan

Tidak sedikit pebisnis yang menganggap iklan berbayar akan langsung memberikan keuntungan begitu mereka memasangnya.

Faktanya, iklan tersebut harus Anda berikan waktu untuk berjalan.

Bahkan pihak Google saja menganjurkan pengguna Adwords untuk menjalankan iklan selama kurang lebih 3 bulan agar memperoleh data matang dan akurat.

Bila diikuti, akan mudah bagi Anda untuk merancang pola untuk mewujudkan winning campaign.

Dengan kata lain, Anda harus tekun sekaligus bersabar sebelum meraup keuntungan dari paid ads service.

    • Tes promosi sebelum beriklan

Dalam dunia digital, ada istilah no testing, no marketing yang tak boleh pebisnis abaikan.

Terutama bila Anda berencana memasang iklan online berbayar.

Ketika Anda sedang menyeleksi paid ads sevice, pastikan terlebih dahulu jenis layanan, kelebihan, hingga kekurangan yang ditawarkan.

Kemudian, kala Anda menciptakan konten iklan, cek kualitas konten—entah teks, gambar, atau video—hingga tahap framework testing.

Baik simpel maupun kompleks, konsep iklan yang tidak Anda tes dahulu sebelum ditayangkan malah akan membawa kerugian dari segi materi maupun non-materi.

    • Menerapkan wide to narrow

Mengikuti namanya, prinsip dalam paid ads service ini menekankan Anda untuk mengawali konsep dari rancangan besar untuk kemudian disempitkan.

Misalnya, di tahap awal Anda mengumpulkan data umum seperti tema, target audiensi, hingga usia.

Setelah data yang dibutuhkan terkumpul, pilah sesuai pola atau rencana yang telah disusun hingga cocok dengan winning campaign yang ingin diperoleh.

Di sisi lain, Anda juga jangan sampai berasumsi terlalu dalam hingga melewatkan data-data penting yang semestinya menunjang konten iklan.

    • Targeting adalah kunci utama

Paid ads service yang Anda pasang tidak melampaui ekspektasi? Untuk mengevaluasinya, mulai dahulu dari targeting yang digunakan.

Pasalnya tidak sedikit pebisnis digital yang kurang mengetahui pangsa pasar mereka, sehingga produk yang dipasarkan pun tidak muncul pada users yang membutuhkan.

Iklan yang dari segi konten kurang bagus tetapi dipasang dengan target sesuai kemungkinan besar akan menjaring konsumen yang tepat.

Jadi, jangan sampai iklan Anda ‘kalah’ hanya karena targeting yang tidak sesuai. Fokus pada prinsip ketiga agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia.

Berbagai benefit dari paid ads service terhadap bisnis Anda

Setelah mempelajari 4 prinsip paid ads service di atas, akan lebih mudah bagi Anda untuk menyimpulkan benefit yang didapatkan.

Antara lain memperoleh target pasar lebih luas yang benar-benar membutuhkan produk Anda.

Kemudian, karena dilakukan secara online, biaya operasional untuk promosi bisa ditekan.

Dengan kata lain, sebenarnya paid ads service akan membawa benefit yang bagus bagi pemula selama mereka mempelajari layanan ini secara optimal.

Terakhir, benefit yang didapatkan dari paid ads service juga tergantung pada penyedia jasa yang Anda pilih.

Pastikan klien yang Anda pilih tak hanya menawarkan layanan sesuai anggaran, tetapi juga punya visi-misi yang sama agar hubungan kerja awet.

Ingin traffik website anda meningkat drastis dalam waktu kurang dari 3 bulan? Silahkan hubungi kami di hadid@hadidsama.comatau 0812 372 212. Kami akan bantu tentukan metode promosi yang tepat untuk website Anda.