Skip to content

Keuntungan Menggunakan Google Ads Untuk Promosi Bisnis

Dengan perkembangan di dunia teknologi digital saat ini maka melakukan pengiklanan memang cukup mudah menggunakan berbagai media bantuan salah satunya adalah memanfaatkan google adwords.

Fasilitas yang diberikan oleh google ini memang mampu menjadi solusi bagi anda yang memang ingin mendapatkan keuntungan dari kemudahan dunia digital saat ini, sehingga tidak perlu repot lagi untuk membuat iklan.

Mengenal Google Adwords

Sebelum anda memanfaatkan fasilitas dan mendapatkan keuntungan dari google ads ini maka penting untuk mengenalnya terlebih dahulu.

Dengan begitu akan lebih mudah bagi anda untuk mengetahui fungsi serta bagaimana cara kerjanya dalam melakukan promosi yang ingin dicapai.

Pada dasarnya adwords adalah sebuah platform periklanan dari google yang membuat anda bisa mengatur iklan untuk bisnis yang sedang dikembangkan.

Anda juga bisa mengatur penempatan iklan di google search ads, lokasi, bahasa hingga target pasar sehingga keuntungannya akan lebih optimal.

Dalam menggunakan fasilitas ini maka anda juga perlu memperhitungkan budget dengan sistem pembiayaan sebagai berikut :

  • Biaya per konversi dilakukan jika goal iklan anda sudah terpenuhi seperti pendaftaran member atau penjualan. Goal ini bisa disesuaikan dengan target anda masing-masing
  • Biaya per 1000 impresi dimana anda harus membayar ketika iklan tersebut sudah dilihat oleh 1000 orang
  • Biaya per klik secara mudah akan membuat anda membayar setiap ada orang yang klik iklan anda, meskipun hanya melihat maka anda tidak perlu melakukan pembayaran

Adwords ini akan memberikan anda peluang dalam memfokuskan iklan pada target yang telah ditentukan, maka anda bisa mengatur target berdasarkan lokasi, topik, keyword atau waktu akses.

Sehingga peningkatan keuntungan bisnis juga bisa dimaksimalkan dari kesuksesan iklan dalam menarik perhatian calon konsumen.

Keuntungan Menggunakan Google Ads

Setelah anda mengenal apa itu google ads dan bagaimana proses pembayarannya maka akan terlihat keuntungan yang didapatkan setelahnya.

Pengaplikasian iklan google ini dapat memberikan berbagai keunggulan untuk anda manfaatkan semaksimal mungkin demi mencapai target ketercapaian iklan yang dibuat.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan google adwords yang akan anda dapatkan yaitu :

  • Budget yang dikeluarkan untuk melakukan langkah promosi bisa diatur sesuai dengan ketersediaan dana yang ada
  • Iklan lebih tertarget sesuai dengan kebutuhan bisnis anda masing-masing, sehingga angka keberhasilannya dalam menarik perhatian konsumen tentu akan lebih besar
  • Jangkauan pasar yang bisa ditarik memang lebih besar dan tentunya akan semakin meluas dengan pengembangan iklan yang anda buat
  • Dapat dengan cepat muncul tanpa harus menunggu dalam kurun waktu tertentu karena bisa dipublikasi dalam hitungan menit
  • Ada berbagai tools yang akan membantu anda untuk membuat iklan bisnis sehingga berbagai hal bisa diatur sesuai kebutuhan dan tentunya lebih mudah
  • Anda bisa melihat secara real time mengenai perkembangan iklan yang dibuat apakah memberikan dampak yang besar dalam menarik perhatian calon konsumen sehingga bisa digunakan sebagai bahan evaluasi anda

Dari beberapa keuntungan tersebut tentunya anda bisa mempertimbangkan bagaimana mudahnya menggunakan fasilitas dari google ini.

Pilihan untuk melakukan pengiklanan melalui google juga dapat dijadikan pertimbangan terutama bagi perusahaan baru yang mungkin belum memiliki budget besar untuk membuat sebuah iklan komersial.

Penggunaan iklan sederhana ini juga bisa memberikan dampak yang luar biasa jika dimanfaatkan sebaik mungkin.

Maka maksimalkan fasilitas yang diberikan oleh google adwords sehingga anda bisa memaksimalkan keuntungan bisnis.

Ingin menggunakan google adwords untuk meningkatkan penjualan di website? Kami dapat membantu Anda. Silahkan hubungi kami di hadid.sama@gmail.com atau whatsapp ke 0811 372 212.